PKKM di MTs Fisabilillah Kota Bekasi
PKKM

By Dr. Yuan Martina Dinata, M.A. 15 Nov 2022, 16:10:41 WIB Pendidikan
PKKM di MTs Fisabilillah Kota Bekasi

Gambar : Dokumentasi pribadi


Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengelolaan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan, Selasa(15/11/2022) bertempat di Perpustakaan Madrasah.

Tim penilai adalah Yuan Martina Dinata, M.A  dan H. Nurdin, M.Pd menegaskan Ada 4 hal yang harus dipenuhi dalam PKKM sehingga dapat dianggap mencapai target untuk menduduki kembali jabatan sebagai kepala madrasah yakni tugas utama dan indikator kinerja, data yang diharapkan, bukti hasil kerja, skor dan cacatan.

Kinerja Kepala Madrasah sebagaimana juknis dinilai berdasarkan 4 komponen penilaian. Keempatnya terdiri atas empat tugas utama kepala madrasah meliputi : Usaha pengembangan madrasah, Pelaksanaan tugas managerial, Pengembangan kewirausahaan dan Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

“Ke empat komponen itu yang harus dicapai oleh kepala madrasah dalam menjalankan kepemimpinannya

PKKM diselenggarakan untuk menilai kinerja Kepala Madrasah dan meningkatkan mutu pendidikan di lembaga tersebut. Sebagai bahan evaluasi dan bermanfaat bagi kepala madrasah untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB) Kepala Madrasah. Dan Kementerian Agama dapat memetakan mutu pendidikan di lembaga pendidikan ?slam di wilayahnya sebagai bahan menyusun program PKB bagi kepala madrasah, yang paling dibutuhkan oleh para kepala madrasah.

Drs. Wira Atmaja  yang merupakan Kepala Masdrasah berharap PKKM ini para pengawas selalu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada kami agar kami bisa lebih baik. Menjadi madrasah yang menjadi tujuan  siswa memilih sekolah tempat menuntut ilmu. 

“Sebagai pendidikan anak di madrasah dalam pembinaan karakter. Kami berharap melalui PKKM ini para pengawas selalu memberikan bimbingan dan arahan agar madrasah lebih maju lagi, menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat, mandiri dan berprestasi.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
Dr. Yuan Martina Dinata, M.A.
Baca Sambutan

Jejak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang website ini ?
Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Bagus

Link Terkait